Blogger templates


Created with flickr slideshow.

Selasa, 19 Maret 2013

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools Gratis


google webmastertoolsCara mendaftarkan blog ke google webmaster tools gratis - Setelah anda berhasil membuat sebuah blog/web, langkah berikutnya adalah mendaftarkan/mensubmit blog anda ke google webmaster tools, ini wajib anda lakukan karena bertujuan agar blog anda tersebut mudah terindeks oleh mesin pencari(search engine) google dan sebagai klaim bahwa blog tersebut benar-benar milik anda. dan anda mempunyai kendali penuh terhadap blog tersebut. dan mungkin saja bagi anda yang baru dalam dunia blogging cara ini mungkin baru anda dengar, dan manfaat apa saja sih yang bisa anda peroleh bila menggunakan layanan gratis google ini? layanan ini untuk membantu anda dalam memudahkan para webmaster/pemilik blog dalam memantau berbagai aktivitas situs/blog , karena webmaster tools ini terdapat berbagai macam alat yang dapat kita digunakan dalam mengoptimasi blog. Seperti untuk memantau error yang terjadi pada blog, crawler google yang datang setiap harinya, Menambahkan Sitemap dan juga bagaimana kesehatan blog tersebut apakah ada program jahatnya dan sebagainya. pokoknya sangat penting sekali keberadaan webmaster tools ini. untuk itu silahkan ikuti petunjuk mudah cara mendaftarkan blog baru anda ke webmaster tools goolgle berikut ini.

Langkah Mudah Mendaftarkan Blog ke Google

1. Silahkan login atau masuk ke blogger.com.
2. Buka new tab (browser baru) kemudian masukkan alamat  www.google.com/webmasters/tools/ ini atau anda bisa langsung klik DISINI .
3. Anda akan menjumpai halamam webmaster seperti gambar di bawah ini.:

halaman awal


4. Kemudian silahkan klik "Manage site" dan "Add or Remove User" lalu akan terbuka halaman baru :

manage site webmaster tools

5. Lalu silahkan klik "Manage site owner"

Verify using a different method

6. Klik "Verify using a different method" dan pilih "HTML tag" :

HTML tag

7. Setelah keluar Kode Meta tag seperti di atas, silahkan Login / masuk pada blog anda ( blogger.com ), kemudian dalam halaman Template, pilih >> tab Edit Html. masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy dibawah atau setelah tag : <title><data:blog.pageTitle/></title> setelah anda letakkan kode tersebut kemudian klik "Simpan template"

template edit html

8. Kembali ke halaman google webmaster tool. kemudian klik tombol "Verify", untuk mengkonfirmasi pendaftaran yang anda lakukan tadi.

9. Jika berhasil Ter Verifikasi maka akan ada pemberitahuan bahwa website atau blog anda telah terverifikasi, kemudian klik Continue.

verifikasi

10. Sampai ke proses ini maka blog anda sudah diverifikasi oleh google, dan selanjutnya adalah kembali ke halaman webmaster tools untuk mempelajari menu-menu yang ada, untuk mengoptimalkan blog anda kedepannya.

Demikianlah tutorial tentang Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tools yang bisa saya hadirkan pada kesempatan kali ini, dan semoga bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar

coment here

like this bro

Total Visitor

Label

Follow Us With Facebook

Sharingan 3 - Naruto
gambar

animasi  bergerak gif

Followers

Search Article Here